[Review] Wardah Anti Dandruff Shampoo


Wardah Anti Dandruff Shampoo - Mungkin, kalian nggak asing dengan Wardah, produk kosmetik yang banyak digunakan para muslimah dan iklannya dibintangi oleh para artis tersohor. Produk Wardah terdiri dari skincare, body series, make up, haji & umrah, dan perawatan rambut. Saya sendiri telah memakai beberapa produk make upnya seperti BB Cream, bedak, dan lipstiknya. Alhamdulillah belum ada masalah sedikitpun sehingga enggan berpindah ke merek lain. Kulit saya cenderung sensitive jadi kalau mau coba-coba make up harus berpikir seribu kali.


Sebenarnya saya ingin mereview produk-produk yang sudah saya gunakan, tapi entah mengapa kok tertunda terus, hihihi. Nah, sekarang pengen pakai banget mereview Wardah Anti Dandruff Shampoo, kenapa? Pertama, warnanya cantik, saat pertama kali lihat saya langsung suka dan tanpa pikir panjang langsung beli. Kebetulan rambut saya sedang bermasalah, kulit kepala gatal banget. Kedua, pada pemakaian pertama saya langsung suka efeknya.

Baca juga: Ini Me Time ku, Mana Me Time Mu?

Sebelum mengenal Wardah Anti Dandruff Shampoo, saya menggunakan shampoo Natur. Anehnya rambut saya berketombe setelah hampir tiga tahun memakainya. Sebelumnya nggak pernah ada masalah lho. Akhir-akhir ini, kurang lebih satu bulan kulit kepala saya sering gatal. Nggak enak banget kan kalau pas di tempat umum sering garuk-garuk kepala, entar dikira rambut saya ada kutunya lagi, hiiiii.


Wardah Anti Dandruff Shampoo ini bisa digunakan untuk rambut dan kulit kepala berminyak yang rentan berketombe. Jadi jika kulit kepala dan rambut kalian kering kayaknya pakai Wardah Shampoo jenis lain aja ya Sis!

Seperti produk yang lain, kemasan shampoo anti dandruff ini memang khas dengan nuansa birunya. Tinggi botol kurang lebih 18 cm dan berisi 170 ml shampoo. Pada depan kemasan ada tulisan “New! Scentlock Fragrance” yang artinya tetap wangi dan segar sepanjang hari. Beneran? Bangeet! Saya sudah membuktikannya, selama tiga hari rambut saya masih aja wangi. Huuuuhh… sukaaaaak!!!

 
Scentlock Fragrance dipercaya menjaga keharuman rambut setelah pemakaian

Tahu sendiri kan, sebagai wanita berjilbab, tantangan terberat adalah menjaga kesegaran rambut. Apalagi saya orangnya berkeringat banget, biasanya sehari aja sudah lepek banget rambut. Ditambah kondisi kulit kepala yang berminyak. Wardah hadir di saat yang tepat, saat shampoo yang telah lama kugunakan berubah menakutkan, membuat rambutku berketombe dan lepek.

Baca juga:  Whitening Treatment di Karadenta Skin Clinic

Awalnya aku nggak sengaja lihat produk ini saat sedang beli BB Cream di toko langganan. Kebetulan barangnya dipajang di etalase depan sendiri, aku yang sedang galau nyari shampoo langsung melihat dengan seksama. Sebenarnya bingung mau pilih yang Wardah Shampoo Hairfall Threatment atau Wardah Anti Dandruff Shampoo karena kebetulan rambutku juga rontok. Tapi kemudian aku putuskan untuk membeli yang anti ketomber saja. Siapa tahu setelah ketombe teratasi bisa beralih ke hairfall treatment.
bahan yang terkandung dalam Wardah Anti Dandruff Shampoo


Wardah Anti Dandruff Shampoo ini mengandung Tea Tree Oil dan Peppermint. Jadi #Kepo nih kegunaan kedua kandungan tersebut, untuk apa sih? Ternyata tea tree oil untuk mengurangi ketombe, kandungan antiseptiknya dapat membunuh jamur sedangkan peppermint dapat menyegarkan kulit kepala. Efeknya setelah pakai shampoo ini memang kulit kepala terasa keset dan segar. Berbeda dengan shampoo anti ketombe lain yang ada efek dingin di kepala lho ya, heuheu.

Tahu nggak sejak beli nih shampoo aku nggak sabar banget pengen segera nyoba, wanginya itu lho harum tapi tidak menyengat. Sukak deh pokoknya! Duh, aku kok jadi kayak anak-anak kalau habis beli shampoo ya, merengek-rengek minta segera keramas. Bedanya aku jaim donk mau merengek-rengek ke pak bojo untuk dikeramasin, idih… jijay… wkwkwkwk

Langsung deh sore harinya aku pakai keramas, pertama buka tutup dan menuangkan teksturnya yang cenderung mild, falling in love deh setelah diaplikasikan ke rambut. Setelah keramas rambut jadi lembuut dan ringan. Gatal-gatal di kulit kepala langsung berkurang dan ketombenya masih ada dikit. Ya iyalah masih baru pakai, hehehe.

Daaaa… taraaaa… setelah tiga hari ketombeku nggak nambah booo’, ini berkat kandungan tea tree oil dan double zink actives deh kayaknya. Kulit rambut juga tetap lembut dan bye bye rambut lepek,  rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari. Dandruff? No More Worry!

Begitulah review Wardah Anti Dandruff Shampoo, kalau kamu pernah nyoba produk wardah yang apa?



Post a Comment

55 Comments

  1. Aku belum pernah mencoba Wardah Anti dandruff mba. Pas banget lagi nyari nih mana yang pas buat aku yang kebetulan lagi ketombean. Hehhe

    ReplyDelete
  2. Aku udah nyoba dan i like it, sama produk ini. 😊
    Tunggu review versiku mbk hehhehe

    ReplyDelete
  3. Saya belum dan tidak akan menyoba produk wardah Mbak, buat istri aja wekekeke. Kecuali aa wardah for men.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkw... dipakai cowok gak papa kelees mas, haha

      Delete
  4. Beberapa kali ngeliat shampoo ini di Indomaret udah penasaran.. Pengen nyoba tapi nunggu ada yang nulis reviewnya dulu hehehe.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu kalau Wardah punya shampoo jg. Kirain dia spesialis kosmetik untuk wajah aja hehe TFS

    ReplyDelete
  6. Baru tahu produk ini. Harus coba nih

    ReplyDelete
  7. patut dicoba nih....makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
  8. Wih mau coba juga lah. Berapa mbk harga nya?

    ReplyDelete
  9. Jadi pingin nyoba ah...kebetulan beberapa hari ini kulit kepalaku gatal banget,padahal udah pake sampo rutin

    ReplyDelete
  10. Kalau Saya pakai bb creamnya mba. Buat sehari-hari cocok banget, ga terlalu suka pake bedak. Kalo shampoonya sich belum nyobain

    ReplyDelete
  11. Belum pernah coba wardah mbak heheuu.... Pakai shampo yg sekarang masih ketombean ����

    ReplyDelete
  12. pingin coba deh produk wardah yang ini, berapa mbak harganya.

    ReplyDelete
  13. Penasaran pingin nyoba nih.
    Pertama lihat produknya di toko, udah tertarik dan pingin nyoba karena kemasannya pake warna biru. I love the blue sih hihihihi

    ReplyDelete
  14. Udah lama pengen cobain ini. Makasih infonya mba Eni..

    ReplyDelete
  15. Produk baru ya ini mbak dari wardah

    ReplyDelete
  16. wahh.. biasanya aku pake Pan*ine
    tapi sepertinya wardah ini, boleh juga buat di coba jg :-)

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu ih kalau Wardah ada shampoo-nya. Ga gaul banget ih. Kayanya harus coba ah, soalnya aku masih dalam pencarian shampoo yang cocok nih.

    ReplyDelete
  18. aku baru tau malah kalo wardah ada shampoonya jugaa :O

    ReplyDelete
  19. Waaa shampo halal hehe. Tea tree selama ini aku pake di skin care utk wajah, semoga cocok jg deh kandungannya di rambut

    ReplyDelete
  20. Belum pernah nyobain Wardah anti dandruff shampoo ini, kemasan birunya cantik.

    ReplyDelete
  21. Sampai sekarang aku belum menemukan samphoo yang cocok untuk mengatasi ketombeku. Pernah mencoba beberapa merk samphoo sampai beberapa waktu, masih tak ada solusi. Akhirnya aku lelah berburu samphoo anti ketombe. Termasuk Wardah ini belum jadi solusi buatku. Tapi ini pengalamanku ya. Belum tentu sama dengan pengalaman pemakai lainnya. Mungkin tergantung kondisi rambut dan kepala masing2.

    ReplyDelete
  22. Betul mba, suka gatel apalagi kalau Di luar. Ketombe emang ngeselin

    ReplyDelete
  23. Aku juga udah coba yang wardah anti dandruff ini. Wanginya enak dan bikin kulit seger jauh dari ketombe.

    ReplyDelete
  24. Wah patut dicoba nih. Baru tahu kalau Wardah juga punya produk shampoo. TFS

    ReplyDelete
  25. Wah, belum pernsh coba shampo wardah,baru tshu pas baca ini

    ReplyDelete
  26. Pengen nyoba ini mbak. Sejak ada iklan di tv soal shampoo wardah. Jadi penasaran pengen nyoba ^^

    ReplyDelete
  27. Selama ini hanya produk untuk perawatan badan yang dicoba. Penasaran jadi mau nyoba shampo wardah ini

    ReplyDelete