VivoBook Ultra A412 Idaman Para Bloger dan Traveler




VivoBook Ultra A412 untuk Para Bloger dan Traveler


Menjadi ibu rumah tangga bukanlah impian. Tetapi saya bangga bisa menjadi ibu rumah tangga karena ternyata Allah SWT memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan hobi saya yaitu menulis serta membersamai tumbuh kembang anak-anak

Sudah lebih dari dua tahun saya menjadi bloger untuk mengembangkan hobi menulis. Tepat pada Januari 2017 saya memutuskan untuk merangkum semua tulisan saya di blog. Berharap di kemudian hari blog tersebut bisa dibaca banyak orang tak terkecuali kedua putri saya.

Saya salut dengan emak-emak bloger yang bisa membagi waktu antara ngeblog dan menjadi ibu rumah tangga. Apalagi yang bisa sampai berpenghasilan melalui blog. Siapa coba yang tidak mupeng? Maka ketika saya memutuskan untuk resign dari madrasah tempat saya mengajar pada Januari 2019 bukanlah tanpa alasan. Saya juga ingin seperti emak-emak bloger lainnya yang bisa membersamai tumbuh kembang anak-anak sembari menulis blog.

Berbekal laptop ASUS X45U yang saya beli pada tahun 2013 dengan uang hasil mengajar, saya pun mulai menggeluti dunia menulis. Awalnya tujuan saya beli laptop untuk mengajar jadi hanya butuh Microsoft Office dan sesekali berselancar di google dan facebook. Tidak terpikirkan sama sekali jika suatu saat saya akan memakai laptop ini untuk posting blog secara online yang tentu saja membutuhkan performa lebih dari ini

Benar saja, sekarang saya merasa laptop ASUS X45U milik saya kurang mumpuni untuk ngeblog. Apalagi sekarang baterainya sudah drop dan harus selalu tersambung ke listrik saat memakainya. Alhasil saya memakai kipas pendingin agar suhu laptop tidak terlalu panas.

Belum lagi bunyi kipas laptop yang bising dan mengganggu saat saya posting blog secara online. Sepertinya prosesornya tidak sanggup melakukan instruksi-instruksi yang lebih berat. Seandainya laptop bisa bicara mungkin dia akan bilang, "hentikan kakak hentikan, adek lelah, adek gak sanggup". Hihihi

2019 Saatnya Ganti Laptop

Sebenarnya sejak tahun lalu saya sudah ingin ganti laptop tapi sekalian yang performanya lebih bagus dari ASUS X45U gitu. Untuk mereknya tentu saja tetap ASUS karena saya sudah tidak bisa pindah ke lain hati, 😋. Selain awet, teman-teman yang menggunakan laptop ASUS bilang tidak pernah bermasalah. Punya saya pun begitu.

Lalu, saya nabung sedikit demi sedikit dari hasil ngeblog. Setelah uang terkumpul saya berangkat ke Cyber Mall Malang berharap bisa mendapatkan laptop idaman. Namun, entah mengapa belum ada yang pas di hati. Lain hari balik lagi ke toko laptop lainnya, tetap saja Allah belum memantapkan hati saya untuk memilih yang terbaik, udah kayak nyari jodoh aja donk.

Saya sangat bersyukur saat diundang ke Blogger Gathering 2019 With ASUS VivoBook Ultra A412. Apa pasal? Saya bisa kenalan langsung dengan laptop idaman para bloger dan traveller VivoBook Ultra A412 dan K403. Iya, notebook dengan layar 14 inci yang ringan dan ciamik.

Saat pertama melihatnya saya hanya bisa bilang WOW, keren banget 😀. Maklum, bloger ndeso yang tidak pernah pegang laptop keren.


Mengenal Lebih Dekat ASUS dan Produknya

Kegiatan Blogger Gathering 2019 With ASUS VivoBook Ultra A412 yang dilaksanakan pada Minggu (25/8) di Atria Hotel and Conference Malang ini sangat menarik. Selain mengenalkan VivoBook Ultra A412 dan K403, tim Public Relation ASUS Indonesia juga memberikan banyak hadiah untuk peserta dengan foto paling menarik di instagram saat acara berlangsung. Hehm... menarik ya.

Presentasi pertama disampaikan oleh Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relation ASUS Indonesia tentang background ASUS kepada kami. Saya dan para bloger mendengarkan dengan seksama dan khusyuk. Bagi saya sih menarik ya mendengar sejarah (walau singkat) tentang perusahaan terdepan yang menghadirkan produk berkualitas seperti ASUS.



Singkat cerita, begini penjelasan Mas Firman

Pada tahun 2019 ini ASUS berusia 30 tahun dan dirayakan dengan berjalan-jalan ke beberapa kota di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Kota Malang. Yeay... beruntung dong Malang menjadi salah satu kota yang dikunjungi ^_^

Nah, kata Mas Firman ASUS berawal dari empat orang yang pada tahun 1989 membuat sebuah motherboard yang saat itu cocok untuk prosesor intel. Lalu sejak itu ASUS bekerjasama dengan intel untuk menghadirkan banyak inovasi teknologi untuk masyarakat dunia.


Selama 30 tahun ini apa sih yang telah ASUS hadirkan? Banyak! Salah satunya menghadirkan A Series of World's First Innovation selama 30 tahun

Kamudian di tahun 2019 ASUS juga menghadirkan banyak perangkat teknologi terbaru sebagai berikut.

  • Pada Januari 2019 ASUS menghadirkan ZenBook UX333/433/533 yang merupakan UltraBook dengan layar 13, 14, dan 15 inci
  • Pada Juni 2019 ada VivoBook Ultra A412 yang diluncurkan sebagai UltraBook warna warni dan terkecil di dunia. Istilahnya laptop rasa notebook nih. Ditujukan kepada pengguna yang mobilitasnya tinggi dan generasi milenial.
  • Pada Juli 2019 ASUS meluncurkan untuk gaming dengan perangkat ROG. Produk yang dilaunchingkan adalah Mothership, Zephyrus M, Zephirus S, Hero III, Scar III, dan Stix G

Kabarnya sih, di akhir 2019 nanti akan hadir penerus ASUS Zenbook terbaru lho, heuheu... jadi penasaran ya kira-kira produk keren apa lagi yang akan diluncurkan ASUS?

VivoBook Ultra A412 untuk Para Bloger dan Traveler

Selanjutnya, materi yang paling ditunggu-tunggu adalah penjelasan tentang produk yang sejak awal sudah diajak foto-foto oleh para blogger. Iya, jadi sebelum acara dimulai para undangan bergaya dengan berbagai pose unik bersama VivoBook Ultra A412 dan K403. Saya pun tidak mau ketinggalan untuk menghiasi instagram saya dengan foto bersama laptop idaman.

Pemenang Instagram Competition yang mendapatkan hadiah ASUS Zenfone 5

Idaman? Iya idaman. Kayaknya saya sudah menemukan laptop yang saya inginkan deh, apalagi setelah mendengarkan penjelasan dari Mas Riandanu (Technical Public Relation ASUS Indonesia). Makin mantap dan yakin untuk memiliki VivoBook Ultra A412.

Di awal pemaparan materi, Mas Riandanu bertanya kepada peserta, "Ukuran laptop 14 inci yang paling ideal itu seberapa besar?"

Nah, biasanya laptop 14 inci itu ukurannya 34,8cm x 24,7cm. Seperti laptop saya yang sekarang dan paling enak bawanya pakai tas punggung apalagi beratnya lebih dari 2kg. Bakalan berat sebelah donk kalau pakai sling bag (tas selempang). Buat emak-emak seperti saya bawa laptop segede gaban nih terlalu berat. Beban hidup udah berat masak iya masih harus ditambah beban laptop? Hiks.

Dilema banget tuh, mau bawa laptop yang berat dan bikin meja penuh. Tapi kalau enggak dibawa job bisa melayang. hiks

Pas banget nih karena ASUS menjawab keluh kesah saya - mungkin juga para blogger dan traveler lainnya, dengan mengeluarkan The World's Smallest 14" Colourful Ultrabook, VivoBook Ultra A412. Produk ini jenis laptop tapi disebut utrabook karena punya ketebalan kurang dari 2cm.

Desain NanoEdge

VivoUltrabook A412 ini ukurannya 20% lebih kecil dibandingkan laptop saya, yaitu laptop 14 inci pada umumnya. Inilah mengapa ASUS menyematkan gelar "ultrabook 14inci warna-warni terkecil di dunia" kepada produk ini.

 Kok bisa sih ultrabook ini kecil banget? Karena ukuran bezel (ketebalan di layar) udah dikurangin. Kalau dulu screen to body ratio (rasio layar terhadap body) nya 77% sekarang cuma 87%, jadi makin besar rasionya makin tipis. 


Area visual yang sangat luas ini pas banget buat saya yang kerjanya ngetik, otak-atik gambar, dan kadang nonton drama korea buat me time ^_^ Beuh... pasti puas nih nonton drakor karena area layarnya yang besar. Lha wong bezelnya cuma 5.7mm lho (beda dengan laptop saya yang bezelnya 1,5cm - 3cm, wkwkwk).

Ditambah resolusinya yang full HD pastinya sangat nyaman untuk browsing, menulis artikel, nonton drama korea, ataupun mengedit video. Tahu sendiri kan kualitas layar FHD yang tajam dan jernih sehingga pengalaman nonton video pasti lebih baik.

Apalagi, bagi saya nonton drama korea adalah me time agar tetap waras loh jadi butuh banget nih laptop dengan kemampuan memutar konten dengan ketajaman resolusi hingga 1080p. Pun dengan traveler yang hobi banget edit video, VivoBook Ultra A412 adalah perangkat yang pas untuk membuat karya hebat.

Ringan dan Tipis

Sebagai blogger yang juga senang menghadiri event dan kadang traveling untuk mendapatkan konten yang beragam di blog, saya tidak ingin dibebani laptop yang berat. Hidup sudah berat, ye kan? 

Nah, VivoBook Ultra A412 memiliki berat 1,5kg, dimensi bodi 32cm x lebar 21cm, dan ketebalan 19,5mm membuat produk ini sangat cocok untuk para bloger dan traveler dengan mobilitas tinggi.

Empat varian warna uniknya yang membuat produk ini berbeda dari yang lain. Kalian suka warna yang mana?

Ergolift Design

VivoBook Ultra A412 juga menyajikan fitur premium yaitu Ergolift Desain dimana waktu laptop dibuka bagian bawahnya akan terangkat dan membentuk sudut 2 derajat. Hal ini memungkinkan  ruang tambahan agar sirkulasi udara lebih lancar. Sistem pendingin yang lebih baik juga dapat meningkatkan kinerja ultrabook lho.







Chicklet keyboard yang dimiliki VivoBook Ultra A412 juga ditambah fitur backlit yaitu bisa menyala dalam gelap mengenyahkan kekhawatiran saat melakukan komputasi di tempat remang-remang atau gelap sekalipun.

Oleh karena para bloger memiliki jam kerja yang tidak menentu, kadang harus menyelesaikan dateline saat malam hari atau di tempat yang minim cahaya pengguna bisa tetap bekerja dengan nyaman.

Performa Powerfull

Bloger dan traveler adalah konten kreator yang juga butuh performa yang powerful. Maka dari itu, beberapa varian VivoBook Ultra A412 telah menggunakan prosesor Intel Core i7 8565U, i5 8265U, atau i3 8145U. Intel Core i7 8565U sendiri adalah prosesor tercepat di seri intel core generasi ke-8 yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Menarik sekali ya laptop mungil dan ringkas ini nyatanya memiliki performa yang powerfull. Oleh karenanya perangkat ini sangat mendukung kegiatan bloger dan traveling yang multitasking dimana harus menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik. Keberadaan memory 8GB bertipe DDR4 berkecepatan 2400 MHz membuat kinerja ultrabook lebih lancar dalam menjalankan operating system dan beberapa program secara bersamaan.

Ingin mengedit video dan foto, serta menjalankan aplikasi yang mampu tampil lebih kencang? VivoBook Ultra A412 bisa diandalkan untuk itu

Oiya, satu lagi nih VivoBook Ultra A412 tampil memesona dengan audio Sonic Master. Tentu saja kualitas suara yang jernih sangat didambakan oleh setiap user saat bekerja di depan laptop, bukan?

Ngetik artikel plus ngedit infografis sambil sesekali nengokin drama korea jadi enggak masalah dong ya, secara kalau pakai laptop saya yang sekarang sering hang. Heuheu.

Pokoknya, VivoBook Ultra A412 direkomendasi untuk para bloger dan traveler yang membutuhkan netbook ultra dengan performa yang powerful.

Windows Hello

Sering lupa pasword untuk login ke laptop? Tenang, VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi fitur fingerprint atau pembaca sidik jari yang telah terintegrasi dengan Windows Hello sebagai bagian dari Windows 10. Jadi saat beli ultrabook idaman ini Windows 10 (original) akan langsung terinstal.

Windows Hello adalah cara baru untuk masuk ke perangkat, aplikasi, layanan online, dan jaringan Anda (www.asus.com)
Saya pun saat ini menggunakan Windows 10 karena telah didukung beragam aplikasi, performanya lebih cepat, dan juga multitasking karena bisa menampilkan 4 aplikasi dalam satu layar secara bersamaan. Hanya satu yang kurang, laptop saya belum ada fasilitas fingerprint-nya sehingga masih pakai pasword.

Semoga tahun ini saya bisa memiliki ultrabook andalan para bloger dan traveler ini, doain ya teman-teman 😘.

Baterai Tahan Lama


Ultrabook ini memang menyasar bloger dan traveler ya. Buktinya baterainya tahan lama jadi tidak perlu khawatir saat di luar rumah tidak menemukan steker (colokan listrik). Charge aja dulu di rumah, cepet kok sekitar 2 jam udah full atau kalau lagi tergesa-gesa cukup di-charge selama 40 menit maka baterai akan terisi sekitar 60%. Kan VivoBook Ultra A412 sudah pakai Core i7-8565U dan Windows 10 jadi lebih hemat daya.

Konektivitas Powerful

Menunggu transfer data dari VivoBook Ultra A412 tidak perlu lama karena perangkat ini juga powerful dalam hal konektivitas. Bodynya boleh ringkas tapi tetap saja beragam port dihadirkan mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port.

Para bloger dan traveler tidak perlu khawatir lagi saat butuh aksesoris dan berbagai macam perangkat tambahan yang ingin disambungkan ke ultrabook. Duh, jadi ingat laptop saya ASUS X45U yang port USBnya hanya 2 biji dan lelet saat transfer data (untungnya saya sabar 😂)

Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini dapat mendownload drama korea favorit saya dengan lebih singkat (wkwkwk... drakor lagi 😂). Hal ini dikarenakan WiFi tersebut berkecepatan 2,8 kali lebih cepat dari 802.11 b/g/n. 

Memindah data dari smartphone pun bisa tanpa kabel loh karena adanya bluetooth 4.2 yang juga tidak banyak mengonsumsi daya baterai.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412





VivoBook Ultra K403 Bisa Bertahan 24 Jam. Benarkah Mirip Ultrabook A412?

Di awal tulisan saya sudah menjelaskan jika ada dua produk yang akan diulas di acara blogger gathering ini. Selain VivoBook Ultra A412 ada juga VivoBook Ultra K403. Nah, setelah mendengarkan penjelaskan Mas Riandanu saya menyimpulkan jika kedua ultrabook ini mirip secara desain dan spesifikasi.

Kelebihan VivoBook Ultra K403 diklaim bisa tahan 24 jam dengan kapasitas 72Wh. Terus, utrabook ini juga telah mendapatkan sertifikasi military grade. Artinya sudah lulus tes ketahanan MIL-STD 810G dengan uji lanjutan untuk operasi di lingkungan yang keras termasuk ketinggian yang ekstrem, suhu, dan kelembaban.

Beratnya lebih ringan loh dari Ultraook A412, yakni 1,3kg dengan ketebalan hanya 16,5mm. Benar-benar ringkas dan ramah dong.

Bloger dan traveler membutuhkan laptop dengan performa powerful, berboot ringan, dan memiliki baterai yang tahan lama. Untuk itu VivoBook Ultra K403 adalah pilihan yang pas selain juga ringan dan mudah dibawa kemana-mana.
Price: start from Rp 8.099.000


Spesifikasi VivoBook Ultra K403




Nah, itu dia duo laptop VivoBook Ultra A412 dan K403 idaman para bloger dan traveler. Saya kok jadi bingung ya mau pilih yang mana. Masalahnya kedua ultrabook ini sama-sama cocok dimiliki bloger dan traveller. Secara bobotnya ringan dan performanya powerful. Ultrabook A412 bikin hidup berwarna sedangkan Ultrabook K403 bikin produktif sepanjang hari.

Hey kamu para bloger dan traveler? Iya kamu... Bantuin saya dong memilih satu dari kedua ultrabook ini. Kayaknya kalau saya memiliki salah satu dari mereka saya enggak khawatir lagi saat ada event dan harus segera membuat liputannya. Kan ultrabooknya bisa dibawa kemana-mana dan pastinya bisa lebih produktif.

***

Sumber:
press release - ASUS VivoBook Ultra A412
www.asus.com


Disclaimer
Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS VivoBook Ultra A412 Blog Writing Competition


Post a Comment

52 Comments

  1. Bikin mupeng, secera notebookku sudah mau nangis mreteli satu-satu

    ReplyDelete
  2. Pengen deh punya kayak gini. Harga dikisaran berapa ya?

    ReplyDelete
  3. Keren banget ya Laptop ASUS Ultra A 412 A cocok banget buat blogger

    ReplyDelete
  4. Wah mbak. Pas banget nih saya juga lagi nabung buat beli laptop. Laptop saya yang lama permasalahan nya juga hampir sama, Batere nya gak kuat, kudu nyolok terus saat dipakai. Alhasil sekarang jarang banget pake laptop, Seringnya pake komputer Kalo ngngetik .Hehe
    Baca review MBA Eni saya jadi mupeng nih ama ASUS A412. Semoga ada rezekinya

    ReplyDelete
  5. waduuuh...kapan ya bisa kebeli tuh lappy?...kereeen bingit.
    Berapa ya harganya Mba?

    ReplyDelete
  6. Sukaaaaa. Revolusi ASUS, makin stylish bisa dibawa kemana-mana, perfoma mumpuni deh.
    Makasih ulasannya yang super lengkap ini ya.
    Jadi ngeceng yang satu ini deh

    ReplyDelete
  7. Saya suka merk asus. Tapi kebetulan laptop saya yang sekarang adalah lenovo. Semoga ada rejeki buat upgrade laptop dah. Aamiin Ya Rabb

    ReplyDelete
  8. Waaaah koq jadi ngiler ya. Doakan Saya mbak. Bisa nabung & resign kayak mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  9. Bener nih revoluci Asus bikin jadi idmn para bligger dan traveler. Desainnya tipis, dan ada warna birunya ya... Cakep banget��

    ReplyDelete
  10. Wow, lengkap ulasannya mbak. Semoga tahun ini bisa ganti laptop, ya. Amin.

    ReplyDelete
  11. Aishh, keren lappynya. Bikin mupeng.

    ReplyDelete
  12. Iyah,laptop idaman banget memang VivoBook ultra AA12 ini.. ringan, tipis..dan warnanya itu lho colorful banget..

    ReplyDelete
  13. Lengkap banget ulasannya Mbak Eni. Impian blogger banget, ini ya mbak. Tipis plus ringan dengan bazzel 5.7mm, full HD dan sederet keunggulan di atas.
    Saya mahh mupeng buanget Mb Eni

    ReplyDelete
  14. Duhh aku lagi butuh laptop baru nih...pas ada yang lewat kayak gini...hihihi...Pilih ini aja apa ya....heheh..

    ReplyDelete
  15. Mupeng banget deh mbak baca penjelasna tentang Asus ini. Apalagi beratnya emang ringan banget ta. CUma 1,5 kg gram aja. Soalnya untuk laptop bagi aku emang penting banget beratnya seh. Karena fungsi leptopkan mobile, jadi perlu banget yang ringan

    ReplyDelete
  16. Mupeng deh kalo lihat laptop Asus terbaru. Lebih ringkas, tipis, dan busa masuk ke tas kita sehari2. Nggak ribet ya mbk

    ReplyDelete
  17. Laptop ringan dan tipis mah kayaknya wajib ya sekarang...Udah ga jaman yang berat-berat. Apalagi buat yang kerjanya mobile. Ini menarik banget deh laptopnya, keren juga fiturnya

    ReplyDelete
  18. Mupeng banget buat ganti laptop sama asus vivo ini. Cuma 40 menit udah 60% batrenyam keren. Abis itu lebih tipis pula. Bener-bener ergonomis banget yah

    ReplyDelete
  19. Sama-sama punya body slim ya mbak, tapi lebih ringkas yang K403
    cuman yang VivoBook Ultra A412 kalau punya pun, juga bisa support mobilitas kita-kita sebagai blogger mbak. Termasuk saat ada event dan butuh laptop tuh
    Kan lebih enteng bawanya hehehee,
    Makasih sharingnyaa mbak Eni ^_^

    ReplyDelete
  20. Ohh iya,, akhirnya bisa meet up secara langsung, setelah sekian lama, cuman chat di grup aja kita ya mbak hehehee
    Smoga ada event lagi di Malang, bisa ikutan lagi hehehehe

    ReplyDelete
  21. Awet juga ya laptop asusnya udsh bertahana selama 6 tahun. Moga dapat ganti yg lbh bagus deh

    ReplyDelete
  22. Meski tipis tapi spec nya luarbiasa bisa memenuhi kebutuuhan buibu digital ini buat update blog ataupun ngerjain beberapa hal ya mba

    ReplyDelete
  23. Duh duh idamanku banget ni 2019 ganti laptop apalagi anakku juga sudah mulai suka menulis jadi butuh alat pendukung yang mumpuni, keren laptopnya ya ringan dan tangguh..

    ReplyDelete
  24. Semoga terkabul keinginan ganti laptopnya Mba, bener bgt musti pahami spec sblm beli biar sesuai dengan kebutuhan :)

    ReplyDelete
  25. ASUS Vivobook Ultra A412 ini emang keren banget sih, aku sudah lihat dan mencobanya. Emang beneran enteng dan tahan banting ya, terus yang terpenting itu kalau bawa laptop gak bikin encok.

    ReplyDelete
  26. Aku naksir laptop ini jadi nya mak.. Bagus keren tipis ama harganya lumayan ya

    ReplyDelete
  27. Sejak bergelut di dunia Blogger rasanya memiliki laptop yang mumpuni menjadi sebuah urgensi, mudah2an ada rejeki bisa membeli laptop brand Asus yang satu ini

    ReplyDelete
  28. Rasanya aku pengin upgrade laptopku ke ASUS setelah membaca spesifikasi nya mba

    ReplyDelete
  29. Huhu, ngileeer banget lihat Vivobook seri ini. Ringkes dan juga tangguhnya pas ya buat yg mobile kayak Blogger dan traveler

    ReplyDelete
  30. Paling suka sama laptop-laptop keluaran Asus sekarang soalnya makin tipis ringan dan powerful. Batrenya juga awet.

    ReplyDelete
  31. Fitur ASUS Vivobook ini komplit ya, dan aku mupeng karena ada fitur backlite. JAdi kalo ngejar DL sampai malam dan lampu mati juga gak masalah, karena ada cahaya di keyboardnya ya

    ReplyDelete
  32. Aku itu pengen bikin tulisn disela2 nunggu anak sekolaaah
    Duh pakai ini cocok kali ya. Masuk wishlishku ini mak

    ReplyDelete
  33. Memang keren banget laptop ASUS ini, ringan, tangguh, dan menawan. Kalau punya laptop ini pasti tambah semangat ngeblognya. Semoga terwujud ya mb...punya laptop asus baru.

    ReplyDelete
  34. Wow...lengkap abis Mbak Eni...selalu suka dengan tulisan dan pernak pernik foto yang membuat saya berpikir "gimana cara bikinnya yah?". Selamat udah menang ya Mbak. Bagus siiih.

    ReplyDelete
  35. ringan, tipis, spec-nya oke banget buat dibawa kerja mobile. Akhir-akhir ini aku sering bawa laptop untuk kerja di luar rumah. Kalau berat ya lumayan nih bikin pegel.

    ReplyDelete
  36. Laptop idamaan...
    Happy banget bisa kerja pakai ASUS Vivobook.
    Bukan hanya speknya yang bingo, tapi juga design nya...stylish pissan...

    ReplyDelete
  37. Ringan yak, cuma sekiloan berat laptopnya dg dilengkapi spesifikasi yg mumpuni. Aku mau jg lah. Bang bing bung duluuuuuu

    ReplyDelete
  38. kalau slim mah gampang dibawanya jd ringan

    ReplyDelete
  39. Sayangnya aku ga ada waktu mau share juga pengalaman dengan laptop Asus satu ini
    Udah dekat HPL jadi kudu siapa siap aja

    ReplyDelete
  40. Wah super Keren ya ini laptop.
    Kecil2 spec nya cabw rawit.
    Dan design slim ini memudahkan dibawa kemana2 ya.

    Hmmm, drakornya gak mau ketinggalan, hehe

    ReplyDelete
  41. Beberapa kali ngikutin perkembangan asus..doi cepet banget bikim inovasi ya.. Keren dah. Nggak berhenti di satu tipe..
    Jadi ngelirik asusku yang lama.. Pingin beli.. Tapi nggak ah.. Yang lama juga masih bisa dipake hahhaha.. Asus awet euy

    ReplyDelete
  42. Wah, sama mba. Dulu IRT juga bukan impian saya, tapi ternyata apa pun bila kita menjalani dengan ikhlas, nikmat banget ya. Alhamdulillah. Oiya, aku pun pengin bangeeeeet laptopnya, biar makin produktif. Asus emang kece banget ya inovasinya.

    ReplyDelete